Pages

Minggu, 17 Februari 2013

Trick menjalankan laptop menggunakan HP android

 Pada artikel kali ini kumpulan artikel kembali akan berbagi kepada anda remote pc dengan menggunakan android. Mari kita berbagi bersama cara remote pc/laptop dengan menggunakan android.

Banyak sekali aplikasi yang dapat anda download pada play store untuk melakukan remote pc dengan menggunakan android. Salah satunya dapat anda klik di sini atau di sini. Namun pada artikel ini saya hendak berbagi salah satu dari sekian banyak aplikasi tersebut.

VNC viewer merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi tersebut. Cara yang harus anda lakukan untuk melakukan remote adalah sebagai berikut:
1.Download dan install VNC Viewer pada perangkat android anda. Untuk download silakan klik gambar di bawah ini
2.Download dan install VNC viewer untuk desktop di sini. Aktifkan PC sebagai server dengan mengklik [All Programs] > [RealVNC] > [VNC Server User Mode] > [Run VNC Server].
3.Pada kotak setting yang muncul, pastikan anda memberikan password pada akses yang masuk sebagai pengaman. Pilih [Authetication] > [VNC Password Authentication] > [Configure], lalu masukkan password yang diinginkan di sana. Untuk melihat alamat IP komputer untuk diakses via ponsel, arahkan pointer ke ikon VNC yang muncul di system tray (sudut kanan bawah layar pada windows).
4.Jalankan aplikasi pada perangkat Android. Anda akan dihadapkan langsung pada menu setting. Masukkan nama setting baru di “Nickname”. Masukkan password yang telah kamu buat di RealVNC yang ada di PC di kotak  “Password”. Masukkan alamat IP yang muncul di system tray PC tadi ke kotak isian “Address”. Untuk “Port”, anda dapat melihatnya dengan doubel klik ikon VNC di system tray, lalu klik tab [Connection]. Lihat keterangan port di sana.
5.Klik [Connect]. Pilih resolusi layar PC yang akan ditampilkan di perangkat android pada opsi menu “Color Format”. Agar tidak terlalu berat, pilihlah [64 color (1bpp)] saja. Jangan lupa untuk mencentang opsi [Local mouse pointer] dan juga opsi [Force full-screen] agar layar PC tampil penuh di layar perangkat android anda.

6.Layar komputer akan  tampil pada perangkat android dan anda bisa mengontrol desktop PC dengan beberapa metode. Aktifkan mouse tersebut dengan menekan tombol menu lalu mentap [Mouse @] dari menu yang muncul. Anda juga bisa memilih“Input Mode” dan pilih teknik memasukkan data dan mengontrol desktop dari pilihan yang ada. 

7.Anda bisa mengelolanya dari jauh (remote) untuk mengambil data. Untuk hal tersebut, anda memang tidak dapat langsung mengambil data di PC untuk ditransfer ke perangkat android. Namun, anda bisa mengontrol PC yang diremote untuk mengirimkan e-mail berisi file yang tertinggal atau dapat juga menggunakan berbagai cara sebagai contohnya dengan transfer file menggunakan wifi
8.Setelah selesai menggunakan, pastikan anda menutup koneksi antara PC dan ponsel dengan menekan tombol menu kemudian klik [Disconnect]. Jika membutuhkannya lagi, kamu bisa melakukan proses koneksi dengan cara yang sama dengan sebelumnya. Biasanya, alamat IP yang dimasukkan sebelumnya akan tetap tercatat

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting