Pages

Minggu, 17 Februari 2013

Tips Memilih Kamera Digital



Tips Memilih Kamera Digital. Alat yang satu ini memang sangat dibutuhkan khususnya oleh mereka yang menyukai dunia travelling. Sebab dengan menggunakan Kamera Digital, maka gambar kenang-kenangan ketika sedang bepergian akan mudah tercipta. Pada perkembangannya alat ini juga digunakan untuk berbagai keperluan lain yang tidak kalah penting. Ga heran kalau toko khusus merk tertentu maupun campuran dari berbagai merk banyak bermunculan. Beragam merk saat ini juga semakin banyak lho. Dan meskipun sekarang juga ga sedikit HP yang menyediakan kelebihan kamera didalamnya, ternyata tidak menyurutkan pasar kamera jenis yang satu ini karena dianggap lebih dalam hal kualitas gambar yang dihasilkan. Nah oleh sebab itulah kalian perlu tau Tips Memilih Kamera Digital sebelum kalian lebih jauh dalam membelinya seperti halnya tips atau Cara Menyelamatkan Foto yang Terhapus dari penulis sebelumnya.

Sebelum KUMPULAN ARTIKEL berlanjut ke Tips Memilih Kamera Digital, ada beberapa kesalahan umum yang biasanya tidak sengaja kita lakukan. Pertama yaitu tidak memahami istilah umum dalam kamera digital sehingga petugas toko juga pastinya akan kebingungan dalam membantu. Beberapa istilah umum seperti diantaranya lensa, fokus, resolusi, megapixels, dll. Kedua yaitu terlalu fokus pada spesifikasi yang salah alias kita berpatokan pada satu sumber saja. Ada baiknya kalian pelajari dulu, lalu ketika berada di toko tanyakan langsung apa perbedaannya dengan spesifikasi tertentu yang lainnya. Nah kesalahan terakhir yang penting dan sering dilakukan yaitu tidak mencobanya dulu sebelum membeli. Terkadang kita sudah berfokus dengan ya udah yang itu aja atau yan ini aja. Ada baiknya dicoba dulu. Bukan bermaksud tidak percaya dengan kondisi barangnya, namun kita bisa mengetahui lebih pasti apakah kamera tersebut mempunyai spesifikasi yang benar-benar sesuai dengan keinginan kita.

Nah, sekarang ayo dilanjut membacanya untuk pokok permasalahan yaitu Tips Memilih Kamera Digital sebelum membeli.
1. Cari referensi atau minta rekomendasi dari teman, atau saudara yang sudah terlebih dahulu memiliki kamera dan mengenal betul tentang kamera. Ya tanya seputar umum aja seperti merk dan tipe punya mereka itu apa, lalu kelebihan dan kelemahannya apa. Dari situ paling tidak kita mempunyai beberapa pilihan sebelum dicoba dan dibeli di toko yang juga kalo bisa hasil dari rekomendasi teman, atau keluarga.
2. Lalu pelajari semua hal yang berkaitan dengan kamera seperti resolusi, lensa, zoom, megapixels, ukuran sensor, dan masih banyak lagi lainnya. Nah dengan begitu kalian bisa membuat perbandingan sejumlah kamera yang nantinya akan dibeli.
3. Setelah paham istilah-istilah yang ada, kalian tentukan jenis lensa kamera yang akan dipilih, resolusinya, ukurannya, konektivitasnya, dan berbagai hal terkait lainnya. Usahakan kalian tentukan lebih dari 1 untuk dijadikan pertimbangan nantinya.
4. Nah kalo persiapan sudah siap, datangi toko-toko kamera digital hasil referensi atau ditempat lainnya. Bisa ke toko yang menjual merk tertentu maupun yang menjual merk secara umum. Datangi lebih dari 1 toko sangat membantu khususnya dalam mengetahui harga jualnya.
5. Dan di toko yang kalian kunjungi, jangan segan-segan untuk menanyakan beragam hal terkait kepada si penjual. Coba berbagai merk dan tipe hasil referensi atau yang ditawarkan oleh penjual dan lihat bagaimana hasilnya.
6. Yang tidak kalah penting yaitu menanyakan garansi serta purna jualnya.
7. Berikutnya yaitu bandingkan harga dari beberapa kamera terpilih dengan harga di toko lainnya.
8. Terakhir, tinggal kalian siapkan dech untuk urusan keuangannya. Tapi kalo uangnya udah siap, ya langsung aja beli Kamera Digital yang sudah terpilih dan sesuai menurut kriteria kalian.

Ya mungkin itu aja ya sedikit Tips Memilih Kamera Digital sebelum membeli yang bisa diberikan. Semoga dapat berguna, bermanfaat, dan membantu anda sebelum membeli sebuah Kamera Digital. Dan karena barang ini sifatnya kondisional, ada baiknya ditahan dulu tabungannya untuk kebutuhan yang lebih penting. Jadi jangan tergesa-gesa apalagi kalo lagi ada promo. Kebiasaan kita begitu ada promo langsung deh capcus. hehehe.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting